Sabtu, 11 April 2015

Apa sih administrasi

Admin? dan Administrasi??
Huys guys..salam kenal
# sambil membungkuk memberi hormat
Pertama - tama sebelum kita membahas maksud postingan ini saya akan menceritakan sebuah rahasia kecil, ssttts ~ rahasianya adalah...
Tarraa !!! ini adalah tulisan pertamaku..yeyeyey...!! (-,-) mohon maaf Mungkin kalian akan menemukan banyak kesalahan pencatatan dan tanda bacaan lain nya pada tulisan pertama saya ini, maklum saya tidak pernah selajar banyak tentang bahasa indonesia di bangku sekolah. Wkwkwkwk

Oke kembali ke tema,
Diawal postingan ini kita semua menemukan kata admin dan administrasi. Saya yakin sebagian dari anda semua sudah tidak asing bukan? Sering kali di televisi menyebutkan biaya admin, atau saat akan membayar sebuah pembayaran listrik, air, bahkan bayaran sekolah pasti anda pernah dengar istilah Administrasi..
Sebagian dari kita pasti kadang merasa jengkel dengan istilah tersebut, termasuk saya..hehe..(karena biaya admin bank setiap kali cek saldo) wkwkw.
Namun kali ini saya akan membuka sedikit tentang administrasi itu sendiri apa.
Sedikit cerita. Pada tahun 2011 saya mulai bekerja di sebuah perusahan yang bergerak di bidang Beverage dan pada saat itu hanya menjabat sebagai operator sortir, yg bertugas memilah produk yang oK dan yg tidak, dan tentu saja saat itu saya belum tahu apa itu adminitrasi dan siapa itu admin. Sampai pada tahun 2012 agustus saya terpilih sebagai admin di perusaan tersebut, sebuah kebahagian tentu saja bagi saya karena dalam waktu 1 tahun saya bisa naik kelas di posisi tersebut. Namun dibalik rasa bahagia saya menemukan kebingungan, yakni apa itu administrasi? Dan admin itu apa? Makananan kah?? Atau sebuah kisah misteri??

Saya yang basic pendidikannya di bidang tataboga tentu sangat betolak belakang dengan posisi ini. Dan tentu saja 1 minggu saya menjabat saya mengalami frustasi berat karena tidak memahami job saya sendiri, sampai pada titiknya..
Akhirnya saya tau apa itu admin dan apa itu administrasi, terimakasih untuk bapak adit rekan kerja yang numpang ngeprint di ruangan kerja saya. Dia lah yang mengenalkan saya dengan administrasi.

Jadi administrasi itu apa?
Dia bilang adminisitrasi adalah kegiatan catat mencatat, melakukan Rekap atau rangkuman,mendata dan mengolah data menjadi informasi.
Singkatnya Administrasi itu gambaran dari lapangan yang kita tuangkan dalam sebuah tulisan buku catatan atau pun dokumen. Lalu admin itu apa..? Admin itu singkatan saja sebenarnya cuma terkadang singkatan itu di gunakan untuk orang yg bekerja dibidang administrasi atau aslinya sih di sebut administrator.

Simple ternyata bukan?
Administrasi itu adalah kegiatan catat menacatat, melakukan rekap atau pembukuan, mengolah data.
Biasanya kegiatan administrasi dilakuan disebuah Organisasi atau perusahan yg melibatkan lebih dari 1 orang.

Ahay \\(^>^)// panjang juga ternyata.. sebelum tambah panjang lagi saya ucapkan Sekian tulisan saya, semoga bermanfaat.. dan jangan bosan untuk mengunjungi blog baru ku ini karena saya masih akan banyak membahas tentang administrasi

Dah...da..













Tidak ada komentar:

Posting Komentar